Senin, 18 Agustus 2014

First Report



                I might not tell you about this but now I'm in USA. Setelah satu tahun menjalani proses seleksi untuk pertukaran pelajar, alhamdulillah now I'm living my dream and I think this would be an awesome year. Perjalanan yang memakan waktu hampir sehari penuh bahkan lebih menuju USA, negeri paman sam.  Dari Jakarta menuju Kuala Lumpur, lalu Frankfurt dan Washington D.C. Selama perjalanan mungkin kita gak percaya sekarang ada di posisi ini, menjadi finalis yang berhasil berangkat. Di pesawat gue belum ngerasa euphoria karena terasa banyak beban di punggung lol I mean, gak cuma banyak barang bawaan yang kita bawa, tapi sekarang, kita, gue bakal jadi duta bangsa di Negara orang.
                Setelah sampai di Washington, kita disambut oleh AFS Volunteers yang akan ngebawa kita ke tempat orientasi di Hilton Hotel, tempatnya gak jauh dari bandara Dulles karena setelah kita menjalani orientasi, kita bakal pergi ke state masing-masing. Di Hilton hotel kita ketemu banyak YES students dari berbagai Negara seperti Thailand, Turki, Ghana, Egypt, Philipine, South Africa dll. And they’re all awesome! Kita sama sama disini dari mimpi yang sama walaupun berbeda Negara. Lucunya, gue selalu pengen ngomong bahasa indo sama anak Thailand karena wajah mereka melayu banget haha. South African students have a good English skill, dan yang lain bicara bahasa inggris pake aksen mereka masing-masing which is gue hampir gak mudeng mereka ngomong apaan karna it sounds different. Mungkin pas gue ngomong inggris mereka juga mikir kaliya ini aksen apaan kok kaya mau nyanyi dangdut gitu *eh*
Setelah menjalani orientasi, akhirnya kita menuju state masing-masing. Dari Indonesia, gue sendiri Pennsylvania, hiks. Gapapa sih, toh emang aslinya gue sendiri kan disini. At least gue masih deket dan ada temen YES dari Ghana yang bareng kesini, kalo enggak mungkin gue udah ilang haha. Sampai di Pittsburgh Airport di West Pennsylvania, salah satu volunteer AFS yang namanya JIM, pick us up. Kita dibawa ke Camp di Cranberry buat orientasi (lagi). Disini ketemu sama banyak anak AFS dari Negara-negara lain kaya Germany, Argentina, Italy, dll. Btw kayaknya gue muslim sendirian dan yang pake kerudung sendiri disini. Gue ngerasa agak gimana gitu sih, hm mungkin penyesuaian. Ternyata jadi minority tuh gak gampang…
Finally my host family take me out, mereka ngajak gue dinner di restoran Italy gitu which is really good, pelayan disana ternyata pernah ke Indonesia juga dan dia ramah bgt. Disini gue tinggal sama keluarga Hansen dengan 3 host sister yang umurnya 17, 16 dan 15. Mereka keluarga yang asik bgt bahkan ereka buat gue lupa kalo gue muslim sendiri, pake kerudung sendiri dll. They accept me for who I am. Udah hampir seminggu disini, perasaan gue seneng, tapi kadang bingung soalnya mereka ngomongnya cepet bgt dan gue sering bilang pardon. Apalagi disini mereka punya aksen yg beda jadi beda jadi ya beda aja gitu. Oiya gue masak nasi goring dan bawain kerupuk wkwk mereka suka, bahkan Dad sampe nambah 2x.  Soon I believe it will be great experience for me! :D
               

1 komentar:

  1. Take care my Pitz! Jgn lupa diisi ya buku yg dari Queenbee hehe:p kita selalu doain yg terbaik buat Pite, much love mwah

    BalasHapus