Jumat, 27 Maret 2015

Flashback seleksi..

      Ceritanya gue lagi merenung dan tiba-tiba flashback apa aja yang buat gue bisa ke Amerika Serikat ini. Satu yang paling membekas adalah tentang "berkas"

So let me tell you the story about those papers.

      Jadi setelah gue lolos seleksi 3 chapter, berkas gue bakal dibawa ke nasional buat di seleksi lagi. Seleksi kali ini gak butuh effort fisik tapi butuh effort batin karna di seleksi ini kita bakal nunggu lama.. Sekitar 2 bulan lah tanpa kabar terus tiba-tiba dinyatakan lolos/enggak. Nah temen temen gue udah pada nanyain tuh 'pite jadi gak afsnya' 'pite gimana afsnya' meanwhile perjalanannya masih jauh banget waktu itu buat ke negara lain. 
      Nah pada suatu siang ada sms yang sampe di hape gue, isinya dia bilang kalo dia nemu paper berisikan nama gue dan informasi gue di map biru JATUH di UI. Gue mikir kapan gue ke UI, terakhir pas SMP dan gue santai aja dan mikir mungkin itu orang nyasar. Tapi temen gue bilang "fit map biru kan afs" terus gue mikir bener juga ya, kakak2 volunteer kan juga banyak yang kuliah di UI. Akhirnya gue smsan sama si mas mas yang nge sms gue, yang ternyata beliau kerja di UI dan nemu berkas jatuh gue. Gue pulang-pulang panik karena twitter chapter slow respon plus gue gak punya nomer kaka chapter dan gue hubungin nomer yang tertera tapi gagal semua. Sampe akhirnya gue nge tweet dan dibales sore itu juga! Dan bener aja, kakak2nya bilang kalo berkas gue jatuh dan minta maaf atas keteledoran temennya yang membawa berkas tersebut.
      Gue galau bgt abis itu, mikir gabakal lolos, padahal tinggal selangkah lagi (gak juga sih) ya pokoknya kacau banget deh. Sampe pada akhirnya gue lolos dan.... Sampe disini.
      Gue jadi mikir, selagi kita berusaha dan berdoa, Allah udah nyusun rencana buat hamba-Nya. Allah emang baik banget, ya :') dari peristiwa ini gue berpikir utk gak lebay dalam memiliki dan menginginkan sesuatu. Berharap tentu pasti, tapi Allah akan tau yang terbaik buat hambanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar