Kamis, 05 Mei 2016

10:24 am, May 5

          Jadi post an ini didedikasikan untuk 2 orang yang mengajarkan gue beberapa hal waktu gue exchange. Yaitu salah satu temen gue di CVHS (sekolah) namanya Katelyn Miles, dan koordinator YES waktu pertukaran pelajar di Amerika, namanya Carol Huff.
          Setahun di negeri orang dan keluar dari comfort zone, which is menurut gue challenging but worth to try itu jujur aja gak mudah, banyaaaaaak banget kesulitan yet keindahan yang gak disangka-sangka. Lo bakal bingung mau ikut trip sekolah atau engga karena belum punya temen dan ngebayangin nanti bakal jadi orang bodoh disana tapi karena lo cuma ngelakuin hal ini untuk pertama dan terakhir, lo ikut, dan... turned out you got so many friends at that time. Atau ketika lo sama host family lo ada masalah dan lo gatau mau cerita ke siapa, yaudah dipendem sendiri. Gua belajar banyak hal untuk survive dan jadi perempuan yang gak gampang nyerah, berada sendiri di belahan dunia lain. Dan gue sebenernya agak shock waktu tau gue di Pennsylvania sendiri dari Indonesia haha
          Fase-fase excited, kangen rumah, kangen makanan indonesia, udah nyaman dan gak pengen balik udah dilaluin tapi pada akhirnya ya harus ditinggalin juga. One thing I learned : life goes on. 2 mantan gue juga nge chat minta maaf blablabla terus yaudah, gue biasa aja, temenan biasa sekarang. Mereka punya pacar, gue juga sekarang ada yang nemenin. Gak bakal nyangka I finally have no feeling anymore for them. Gue juga gak pernah nelfon ortu pas disana wkwk kenapa? Karena pasti gua bakal nangis denger suara mereka jadi gua cuma nge chat, nge chat juga kadang udah berlinang air mata wkwk. Terus karena gue muslim sendiri di sekolah dan pake hijab, kata dad gue pada suatu hari *ceilah ada anak bandel gitu yang nge snapchatin gue terus dia nulis caption "terrorist" or something like that dan gue sangat shockkk pas tau dan kayaknya gue tau siapa pelakunya haha terus katanya mereka dipanggil kepala sekolah, pas kejadian gue bener-bener gatau apa-apa dan emang, kadang gatau itu lebih baik. Pernah juga ada anak di bis gue yang sewotnya kebangetan kalo ngomong nge curse mulu eh taunya dia sekelas math sama gue, dia pasangan tuh sama gue terus dia gabisa.. berhubung skill math gue cetek tapi gatau kenapa gue waktu itu bisa ngerjain wkwk gua ngajarin dia eh dia jadi baik sama gue padahal tadinya sinis haha. Banyak banget deh pengalaman yang rasanya campur aduk waktu disana, sampe pas pulang gue seneng dan sedih gatau rasanya kaya apa karna udah ngerasa american life is also part of my life.
          Kebanyakan babble nih langsung aja ya wkwk jadi kordinator gue tuh tugasnya mastiin kalo gue adalah anak beasiswa yang harus melakukan beberapa tugas dan mendapatkan hak dari US Department of State, namanya Carol Huff. Beliau superrrrrrr baik banget gue sangat terpesona karena dia pengen bgt kalo anak-anak pertukaran pelajar disana tuh bahagia, contohnya dengan mengunjungi tempat-tempat disana dengan gratis :") pokoknya kalo gue lagi sedih gitu gue curhat ke dia dan dia ngerti banget keadaan gue. Sampe waktu itu gue udah lelah dan harus mohon-mohon ke host family gue supaya gue bisa ke NYC. Gila emang wkwk gaboleh izin sekolah satu hari pun kayaknya gue sama hostfam. Terus pas h-2 bulan mau pulang gue baru cerita sama beliau masalah gue............. gue emang orangnya ga enakkan suka mendem gitu loh, pas ada kesempatan cerita yaudah gue tumpahin semuanya. Dia heran juga kenapa bisa begitu dan akhirnya dia suka ngajak gue refreshing^^ dia bantu ngewujudin mimpi gue walaupun gue tau banyak yang dia korbanin buat bikin seneng anak-anak dari antah berantah yang dateng setiap tahun ke Pittsburgh :"). Terakhir kali gue ketemu dia yaitu h-seminggu gue diajak ke kebun binatang dan gue nangis pas mau pisah sama dia, sebenernya h-3 dia ngajak gue buat beli oleh-oleh bareng tapi gak dibolehin sama hostfam. Terus dia ngirim email panjang banget gitu yang isinya kurang lebih kalo dia bangga sama gue karena telah mengatasi masalah setahun ini dengan baik tanpa mengeluh karena gue gak punya liason wkwk selama ini gue pendem aja karena menurut gue, gue masih sanggup lah ngatasinnya, secara udah strong bgt ini hati wkwk terus kemarin pas gue upload foto-foto wisuda gue di facebook, dia ngechat gue, kurang lebih isinya begini :

           "Hi, Fitrah? How is it going? You look so beautiful on your graduation. Who is the handsome guy in your pictures? Be sure I always aadmire you.. I think you worked through difficult situation and handled it gracefully and also found positive things from it. Love"

:''')

          Beliau ngajarin gue untuk selalu bersikap baik terhadap setiap orang walaupun orang tersebut gak baik sama kita. Beliau juga ngajarin gue untuk sekedar chit chat jadi gak keliatan sombong lah karna gamau bersosialisasi satu sama lain. Beliau ngajarin gue untuk menyenangkan hati orang lain karena apa salahnya? dan banyak bgt gue gabisa sebutin satu-satu lebih terasa deh di hati gue. Setelah itu dia memutuskan untuk nge host anak muslim dari Pakistan dan mereka punya relationship yang baik bgt, seneng deh gue.

          Terus yang kedua itu Katelyn Miles! temen gue banyak sih alhamdulillah tapi dia yang paling unik wkwk dia itu cantik, baik, riangggg banget, kocak deh parah. Gue gapunya date waktu prom aja dia maksa gue buat ikut padahal dia punya date, dan pada akhirnya gue nari-nari ber-3 sama datenya wkwk. Dia ngajarin gue buat selalu happy walaupun time is rough. Inget banget waktu graduation dia dengan mata sembab nyapa gue, seperti biasa mukanya bahagia, tapi gue tau dia abis nangis. Pas gue tanya, dia langsung cerita panjang lebar kenapa-kenapanya. terus dia langsung bilang "Ah, just let it go. I'm fine and it will be ok" gue gangerti lagi dia kenapa seneng terus dan dia selalu buat gue, anak dari negara yang mungkin dia gatau, happy. Dia baik banget dan gue ngerasa bersyukur banget punya temen kaya dia waktu disana. Tau sendiri kan remaja amerika agak susah mengenai friendship gitu. Dan gue gak punya kata-kata lagi buat nge deskripsiin dia. Gue jadi tau kalo happiest girl is the prettiest tuh bener banget. Banget.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar